Giveaway : Review Cuap-Cuap Blog Gus Mul

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. ^_^))

Sebelum baca isi postingan di bawah. Saya mau ucapin


Suasana lebaran masih terasa banget yaa. Adik dan sepupu saya yang masih kecil-kecil lagi gencar banget nyari uang THR di sanak saudara yang lebih tua. Sedangkan saya, yaa harus cari THR sendiri dengan ikut giveaway ataupun kuis online. 

Sebenarnya, kantong saya gak kosong-kosong amat. Lumayan dapat Rp 40.000,-. Bisa, buat beli coki-coki.. ^_^))/

Agak sedikit curhat yaa ?. Tapi itu faktanya loh.. ^o^))

Buktinya, yaa lewat postingan saya kali ini. Masih berkaitan dengan giveaway berhadiah buku. Giveaway yang diadakan oleh Kak Agus Mulyadi. Tau deh, sebenarnya mau panggil kakak atau paman. Secara, saya juga punya paman yang bernama Agus Mulyadi. Entah, apakah tanggal lahirnya juga sama atau tidak. Tapi perbedaan yang pasti, Kak Agus Mulyadi ini gak botak seperti paman saya..

Oh iya, untuk giveaway-nya sendiri mengenai isi blog dari Kak Agus. Harus mereview gitu. Halaahh, padahal saya kurang tau banget mereview. But, di coba tak mengapa. Lumayan banget kan, kalo dapat buku gratisnya.

Okee, dimulai dari biodata singkat dari Kak Agus.

Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari namanya). Blogger dan Freelance Layouter (katanya).


Asli jowo, bukan peranakan. Anak seorang pemain ketoprak. Lahir di Magelang, hidup di Magelang, dan besar di-Dzolimi. Agak mrongos, humoris, cerewet, ceplas-ceplos, tidak terlalu bertanggung jawab. Pencium yang buruk, kurang romantis, namun teruji kesetiaannya. -_-))?

Aktif di Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar.

Kerjaannya, biasanya menulis di blog pribadinya sendiri, baik yang versi blogspot, blogdetik, tumlbr, maupun kompasiana, serta menjadi kontributor rutin di Seneng Media dan Tutorial Indesign.

Selain itu, jualan kaos eceran di Bukan Kaos Biasa, sambil sesekali waktu, nggosek sedikit recehan dengan menawarkan jasa desain freelance dan layout di Agus Desain.

Penulis buku 'Jomblo tapi Hafal Pancasila'. Kini sedang sibuk menanti kehadiran pacar pertama. Oalah Kak, cowok koq menanti cewek ? Cari dong ! ^_^))v


Prestasi dalam dunia blogging pernah dia raih loh. Diantaranya :

  • 5 Besar Blog review contest kliksaya.com (2010)
  • 10 Besar Blog review contest Diskon.com (2011)
  • Juara 5 Blog contest Laku.com (2012)
  • Juara 2 Lomba Blog Aku dan PLN, Blogdetik (2012)
  • Juara 3 Lomba Blog Bank Mandiri (2012)
  • Juara 1 Lomba Blog Sahabat .id Pandi (2013)
  • Juara 1 Lomba Blog review Store.co.id (2013)


Untuk tema review-nya sendiri. Dari total 88 postingan di blog Kak Agus, saya ngambil pembahasan mengenai buku “Jomblo tapi Hafal Pancasila” karya Kak Agus. Alasannya sih simpel, sesimpel rok yang digunakan personil JKT48, Oopss [skip]. Alasannya sih simpel, karena dari 88 postingan tersebut, 4 postingan diantaranya membahas tentang buku “Jomblo tapi Hafal Pancasila” itu sendiri.


Buku “Jomblo tapi Hafal Pancasila” ini, berisikan tentang beberapa tulisan di blog Kak Agus dan tulisan yang belum dia posting di blognya. Kalo dipersentasekan, yaa sekitar 60% tulisan yang ada di blog, dan 40% tulisan yang belum pernah di publish.

Gagasan untuk membuat buku ini, berawal saat terkenalnya si Kak Agus karena kasus edit foto artis, yang menyadarkannya tentang arti penting dari hak cipta. Nah, berkat kasus itu, si kakak yang satu ini terkenal dan blognya banyak yang baca. Lalu datanglah tawaran untuk membuat buku bersama Bentang Pustaka yang disampaikan sendiri oleh sang Editor.


Pemilihan judul “Jomblo tapi Hafal Pancasila’, katanya berasal dari ringkasan idiom dari “Jomblo gak apa-apa asal hafal Pancasila”. Idiom tersebut sempat menjadi cukup popular di sosmed. 

Tapi jujur saja, saya gak terlalu pernah dengar idiom ini. Entahlah, mungkin saya yang terlalu kurang bersosmed.. ^_^))”>

Tapi inti yang aku bisa tangkap dari judul yang diangkat sama si Kak Agus. Yaitu, janganlah melihat seseorang dari luarnya, tapi lihatlah dari dalam atau nilai kebaikan yang dia miliki. Nah, “dari dalam” yang dimaksudkan disini adalah hafal Pancasila atau nggak. Karena tak diragukan lagi kan, bahwa di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai kebaikan.


Oh iya, walaupun judul buku yang diambil adalah “Jomblo Hafal Pancasila”, tapi faktanya si penulis sendiri gak hafal Pancasila loh. Nih, bukti pengakuannya yang aku screenshot..


Ngomong-ngomong tentang cover dari buku ini. Sepertinya, Kak Agus sempat sedikit kebingungan untuk menentukannya. Buktinya saja, untuk menentukan cover yang cocok untuk buku ini, dia ngadain polling kecil-kecilan..

Nih, penampakan cover buku mentahnya..



Finally, aku pribadi membayangkan buku yang satu ini hampir gak jauh beda genre-nya dengan buku Raditya Dhika. Dimana bukunya berisi tentang kehidupan, kekonyolan, ataupun kebodohan dari si penulis. Sehingga, membuat buku ini menjadi daya tarik tersendiri.

Pokoknya sih, MANTAP Kak Agus !


Komentar

  1. Matursuwun mbak sudah ikut meramaikan GA saya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak.. . makasih juga dah berkomentar.. blog aku sepi komentar soalnya.. ^_^))

      Hapus
  2. Prestasi Gus Mul ini keren, ya, mbak :D. Salut *tepuktangan.
    Bener, tuh, cowok kok nanti, cari donk :p lol

    Salam kenal dari Surabaya, mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong mbak, cowok kan harusnya mencari yang menanti itu bagiannya cewek.. ^_^))

      Salam kenal juga mbak Happy Fibi..

      Hapus
  3. Salut gus mul. Sukses ya mba giveawaynya... Saya juga mau ikutan aah..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar di BlogKuJie ^^