Try, Golden Ratio Face

Belakangan ini, aku merasa kalo mata aku tuh udah asimetris.. Mungkin factor karena suka pake kacamata kali ya.. Yang jelas, setiap mau foto narsis via handphone dan laptop sendiri, pasti mata aku tuh keliatannya asimetris. -_-))

Ya udah, aku coba tuh nyari artikel tentang mata asimetris di mbah google. Tapi eh, lain yang jadi niatan pencarian, lain pula yang aku Open New Tab.. :P

Pas ngetik kata kunci “mata asimetris”, aku ngeklik satu blog yang template yang dia gunakan sama dengan aku. Biasalah, template gratisan. Disitu dia bahas tentang kecantikan serta ketampanan Yoona SNSD dan personil EXO dengan cara menggunakan Golden Ratio Face.



Aku sih baru pertama kali tau istilah itu. Yaa, kurang lebih Golden Ratio Face adalah patokan atau rumus untuk mengukur dan menilai kecantikan/ketampanan yang paling sempurna dari seseorang, ini menurut aku loh ya.

Ya udah, akhirnya nyari artikel “mata asimetris” aku abaikan. Terus aku lanjut baca artikel Golden Ratio Face tersebut. Terakhir, saking penasarannya. Aku sempat download pola Golden Ratio Face tersebut dan mencobanya di foto aku.

Ini polanya.

Dan ini hasil gabungan pola Golden Ratio Face dengan foto aku.

Keliatan banget tuh pola gak muat alias gak pas dengan pipi aku. Maklum lah, pipi aku memang sedikit over. ^_^))v

Bagian dagu juga gak sampe. Kalo bagian dagu yang gak muat, ada dua alasan sih menurut aku. Pertama, difoto itukan aku lagi tersenyum, otomatis otot-otot wajah aku terangkat. Alasan kedua, yaa karena mungkin model wajah yang dikatakan cocok dengan pola Golden Ratio Face itu yaa model yang sedikit tirus kali yaa wajahnya.

Oh iya, tuh bagian mata juga gak sesuai dengan polanya. Dugaan mata aku asimetris memang benar -_-))

Sempat kepikiran juga sih gara-gara Golden Ratio Face ini. Aku kepikiran,

Apakah kecantikan memang cuma dipatok dengan sesuatu garis-garis gambar bernama Golden Ratio Face ?
Bukankah kecantikan itu relative dan setiap orang memiliki pemikiran sendiri tentang yang namanya kecantikan ?
Jika ada yang nyobain Golden Ratio Face tapi gak sesuai ma bentuk mukanya, apa orang tersebut jelek ?
Terus, jika memang Golden Ratio Face menjadi patokan cantiknya seseorang. Ajaran agama untuk senantiasa bersyukur diabaikan dong ?

Hmmm, tapi sejauh ini gak pernah ada berita tentang seseorang depresi karena bentuk wajah gak sesuai dengan Golden Ratio Face kan ?.

Itu artinya gak ada masalah.. ^_^))v

Tapi satu sih, hal yang penting terkait artikel ini. Tuhan kan selalu menyuruh kita untuk senantiasa bersyukur dengan apa yang diberikan-Nya. Punya dua mata yang bisa melihat, Alhamdulillah. Punya mulut yang bisa bicara dengan jelas, Alhamdulillah. Pokoknya semua-semuanya, harus Alhamdulillah dan kita syukuri. ^_^))

Toh, pas akhirat nanti. Tuhan memasukkan hamba-Nya ke syurga atau neraka bukan karena dites wajah sesuai Golden Face Ratio kan ? :P

Posting Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar di BlogKuJie ^^