Review : Backpack Love

Judul : Backpack Love ( Kisah Cinta 4 Penjuru )
Penulis : Suyatna Pamungkas & F. Puspitarani
Penerbit : de TEENS, Yogyakarta
Terbit : Mei 2013
Tebal : 168 halaman

“Cinta itu tak perlu dicari, seperti keajaiban Tuhan yang datang tanpa kau ketahui, cinta akan menyapamu ketika sudah tiba waktunya.. .”

Menceritakan 4 orang remaja yang tergabung dalam band Lingua. Keempat remaja itu adalah Bryan, Gilang, Rama dan Jordy. Mereka menyandang status jomblo setelah mengalami berbagai tipe kegagalan cinta.

Briyan menjomblo karena ketidakmampuannya mendapatkan cinta pertamanya yaitu Gita Gutawa. Gilang menjomblo karena pacarnya yang mati tragis dalam kecelakaan. Rama yang menjomblo karena gak bisa move on pada cinta pertamanya. Sedangkan, Jordy menjomblo karena ditinggal kawin ama pacarnya yang seorang model ibukota dengan bupati kaya raya.

Nah, untuk bisa menanggalkan status jomblo, mereka pun merencanakan melakukan petualangan backpacker-an selama 2 minggu untuk mencari cewek. Tak hanya huntingcewek, mereka pun mengemban misi sosial. Dimana, aktifitas tersebut harus mereka posting di notes facebook disertai foto sebagai bukti.

Sebelum menjalankan misi, pengundian daerah tempat mereka berpetualang pun dilakukan. Briyan yang wajahnya seganteng Betrand Antolin mendapatkan daerah Purbalingga. Gilang yang mirip Ariel “Noah” mendapatkan jatah berpetualang di daerah Cilacap. Rama yang 11-12 ama Andika “The Titans” mendapatkan kota tempat kelahirannya, Purwokerto. Sedangkan, Jordy yang bak pinang dibelah dua dengan Andi “/Rif” mendapatkan kota kelahiran petinju dunia Chris John, Banjarnegara.

Setelah pengundian wilayah, aturan-aturan selama backpacker-an pun dibuat. Aturan tersebut adalah larangan untuk meminta-minta dan bergaya hidup boros, harus meng-upload foto yang menggambarkan kota yang mereka jelajahi, dan melakukan kegiatan amal.

Petualangan pun dimulai. Briyan, di hari pertamanya dia bertemu dengan seorang gadis yang bernama Jelita. Cewek yang menurutnya memiliki daya pikat yang luar biasa. Begitu juga dengan Gilang, di hari pertama dia sudah berhasil mendapatkan cewek incarannya. Tapi sayang, Gilang melanggar aturan main yang dibuat. Dia mengajak makan cewek incarannya tersebut di restoran mewah. Jordy pun seperti itu, dia menemukan sosok bertipikal sama dengan mantannya didalam diri Jannah. Bagaimana dengan Rama ?. Ternyata, Rama masih mengejar cinta pertamanya. Karena menurutnya,

“Cinta pertama sulit dilupakan, karena dari sanalah kita belajar mengukir nama seseorang di hati yang lembut ini.. .”

Posting Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar di BlogKuJie ^^