Review : JUN!!!

Judul : JUN!!!
Penulis : Mia Arsjad
Penerbit :  Gramedia Pustaka Utama
Terbit : 2012
ISBN : 979-228-760-8

Jadi anak baru di SMA itu nggak gampang. Apalagi buat cewek kutu buku kayak Dira. Ujung-ujungnya ya dapat teman kutu buku juga yang hobi nongkrong di perpustakaan. Tapi tiba-tiba di sekolah barunya itu dia melihat sosok yang dikenalnya berjalan keluar dari perpustakaan sambil melepas kacamata.

 “Jun! Arjuna!” Dira memanggil dengan heboh, tapi kok... ada yang beda dengan sahabatnya itu ya? Dia seperti tidak mengenali Dira dan sikapnya dingin.

Dira masih ingat ketika SMP Jun mengajaknya
janjian di taman sepulang sekolah, tapi Jun tak pernah muncul, dan malah menghilang tanpa kabar. Dan sekarang, setelah akhirnya mereka bertemu kembali, Dira malah mendengar banyak kabar miring soal Jun. Katanya, sekarang Jun jadi pemimpin cowok-cowok berandalan di sekolah. Dira sendiri bahkan memergoki Jun beberapa kali sedang... tawuran?!

Jun benar-benar sudah berubah. Padahal dulu Dira sempat naksir Jun yang kutu buku itu. Kira-kira kenapa ya Jun berubah? Sesuatu pasti terjadi. Dira harus mencari tahu!

***
Jika baca sinopsisnya, udah sedikit ketahuan yaa ceritanya bakal gimana. Dimana, berkisah tentang Dira si cewek ceroboh yang baru pindah sekolah dan tiba-tiba bertemu secara tidak sengaja dengan Juna !. Juna, sahabatnya waktu SMP yang pernah meminta bertemu di taman hari Minggu jam dua belas berdua saja dengannya. Tapi, saat hari itu tiba, Juna tidak pernah datang, tidak memberi kabar dan tidak bertemu lagi dengan Dira.


Ceritanya nge-teenlit banget yaa.. Temapersahabatan dan sedikit menyeruduk kearah suka ala remaja labil gitu.


Terkhusus Juna. Hmmm, kalo ada cowok model dia di dunia nyata, label cowok sempurna aku sematkan deh buat dia. Otak encer dan jagoan, iii keren binggo~~

Sedangkan untuk tokoh utama si Dira, aku kurang suka. Dia digambarkan jadi sosok yang sangat ceroboh. Well, aku juga sering melakukan hal yang ceroboh tapi kalo dibandingkan dengan Dira.. Hmmm, cerobohnya Dira udah fase keterlaluan menurutku.

Lalu untuk alurnya, agak ngebosenin -___- Pas baca bagian awalnya aja, aku pake metode baca cepat aja, alias baca parangraf awal akhirnya gitu. Saking gak terlalu menariknya. ^_^))”>

Terus endingnya.. Kurang greget !

Itu aja sih. Tapi lumayan koq, jadi koleksi dan bacaan novel untuk waktu senggang.

Posting Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar di BlogKuJie ^^