Review : Mutiara Terpendam


Judul : Mutiara Terpendam
Penulis : Arim KM
Penyunting : Puji Werdianto, S.Si
Layout : Lina Indarti
Cover : Wid NS
Ilustrasi : Eri Andwiatwoni dan Wahyu Wibowo
Penerbit : Mitra Gama Widya
ISBN : 979-507-257-9

Danik, yang baru saja pulang sekolah mendapati Ibunya berkacak pinggang karena tidak sabar memberikan surat untuknya. Setelah Danik membuka suratnya, ternyata isinya adalah ajakan Paman Poko untuk ke Gua Klotok.

Paman Poko sendiri merupakan peneliti dan ilmuwan. Dia bersama rombongan peneliti lainnya yang berasal dari Inggris, Jerman, dan Belanda berencana untuk menyusuri Goa Klotok. Goa yang konon katanya memiliki banyak peninggalan sejarah Kerajaan Wengker.

***
Mutiara Terpendam. Awalnya saya mengira, buku ini adalah petualangan yang menemukan tambang mutiara atau semacamya. Ternyata, salah ! Mutiara terpendam yang dimaksudkan dalam cerita ini adalah Danik dan Chandra, teman yang Danik ajak ke Goa Klotok.

Sungguh menyenangkan memang, membayangkan diri kita sendiri berhasil menemukan sesuatu yang berharga dan berasal dari zaman dulu. Aku waktu semasa SMP sering ngekhayal gitu juga. Tapi lebih ngekhayal nemuin tulang dinosaurus.

Begitu juga dengan Danik. Dialah orang yang pertama kali menemukan lorong menuju patung Dewa Siwa dari Kerajaan Wengker. Jelas, dia pun merasa bangga. Karena sudah menjadi tradisi, bahwa penemu pertama akan diberi ucapan.

Tapi sayang, bukunya tipis banget ! Gak sampe sejam aku udah habiskan >_<))


Satu kata untuk buku ini, MENARIK !.

Posting Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar di BlogKuJie ^^