[BOOK REVIEW] : INTERTWINE (Gaun Mistis Penjalin Takdir)


Judul : INTERTWINE (Takdir Yang Berjalin)
Penulis : FLOCK (Fei - Lia Indra Andriana - Orizuka - Clara Canceriana - KP Januwarsi)
Penerbit : Haru
Cetakan : Pertama, Maret 2015
ISBN : 9786027742499


Berawal dari sebuah bridal, lima wanita menguntai benang-benang kehidupan.



Jihan, yang bercita-cita menikah muda.
Naomi, yang mengikuti kata hatinya untuk bertindak di luar logika.
Emma, yang percaya kisah cinta dalam dongeng juga ada di dunia nyata.
Ralyn, yang berharap pernikahannya sempurna.
Nina, yang dihantui oleh potongan-potongan kenangan lama

Sebuah gaun istimewa hadir diantara mereka, seakan menjadi pemintal takdir.
Dan keajaiban pun terjadi…
***

Fairy Bridal, merupakan pusat dimana berbagai keajaiban itu terjadi. Toko gaun pengantin milik seorang wanita separuh baya yang berwajah
blasteran dan memiliki mata berwarna hitam gelap dengan sorot mata yang menusuk, Madam M.

THE RIGHT ONE by Orizuka

Jihan, seorang penerjemah yang bekerja di sebuah perusahaan rambut palsu dari Jepang, Tamura. Saat itu, ditugaskan untuk mencarikan gaun bridal untuk calon pengantin Tamura. Setelah mendengar kata "bridal” tersebut, pikiran Jihan tertuju pada satu tempat yang sudah lama menarik perhatiannya, Fairy Bridal.

Jihan pun melangkah memasuki toko gaun pengantin tersebut dan mulai mencari gaun pesanan Boss-nya. 

Tiba-tiba, ia merasa tertarik pada sebuah gaun yang tergantung diantara gaun-gaun lainnya. Gaun yang memancarkan sinar hangat, menariknya untuk mendekatinya, dan mengundangnya untuk memegangnya. Memberikan sensasi yang membuat jemarinya bergetar dan membuat sarafnya merinding. 

Tapi sayang, tepat saat Jihan akan memegangnya muncul sebuah tangan kekar yang mencengkeram gaun itu sembarangan, dialah Arkan. Seorang pria yang mengaku bahwa menjadi orang pertama yang menyewa gaun bridal tersebut.

PREMONITION by Fei

Naomi, seorang agen detektif swasta merasa kesal karena merasa dianakbawangkan oleh atasannya. Terlebih oleh partnernya, Theo. Partner yang sering memberikannya kritik pedas, tapi jauh di lubuh hati Naomi menyukainya.

Suatu ketika saat menemani sahabatnya fitting baju di Fairy Bridal, Naomi mendapatkan panggilan dari Theo yang memintanya untuk segera datang ke taman dengan mengenakan gaun pengantin. Sontak saja Naomi kaget dan menganggap bahwa Theo sedang membutuhkan bantuannya dengan menyamar menjadi seorang pengantin saat itu.

Langsung saja, Naomi meminta bantuan Madam M mencarikannya gaun pengantin.

“Kadang memang hanya dibutuhkan sebuah pemicu dan waktu yang tepat untuk akhirnya bisa mendapatkan sesuatu yang tepat” 

Tapi siapa sangka, meminta Naomi untuk segera datang ke taman sambil mengenakan gaun pengantin, hanyalah sebuah keisengan Theo belaka. Jelas, Naomi sangat marah. Tapi kemarahan tersebut butuh waktu yang sebentar saja untuk sirna dikarenakan keajaiban gaun yang dia telah kenakan.

PRINCESS EMMA by Lia Indra Andriana

Emma, seorang frellance ilustrator yang bekerja membuat ilustrasi untuk buku-buku dongeng.Pekerjaan itu sendiri sebenarnya tidak jauh akan khayalan yang Emma inginkan sewaktu dia masih kecil. Dimana sejak kecil dia selalu berkhayal akan menjadi sosok putri putri raja yang akan dilamar oleh pangeran tampan nan sempurna.

Sayangnya, dikehidupan nyata yang dia jalani, dia tidak mendapatkan pangeran (tunangan) yang tampan dan sesempurna tersebut. Malahan, tunangannya membuatnya selalu sedih dan uring-uringan karena selalu membuatnya kecewa. Padahal, pernikahan mereka berdua tidak lama lagi. Dan sampailah pada Emma memutuskan untuk mengakhiri hubungan pertunangan tersebut.

Disaat keterpurukan Emma itulah, tiba-tiba muncul sosok pangeran tampan dari buku ilustrasi dongeng yang Emma gambar sendiri. Persis akan sosok pangeran impian Emma saat kecil dulu. 

Tapi, apakah hanya keajaiban itu yang terjadi pada Emma ?

PERFECTION by Clara Canceriana

Setiap orang pasti menginginkan pernikahan mereka akan berjalan sempurna. Tak terkecuali dengan Ralyn, seorang model yang tengah mempersiapkan segala tetek bengek pernikahannya dengan Evan, pria yang sempurna yang sangat ia cintai.

Ralyn pun kini berdiri di depan Fairy Bridal, tempat yang membuat Ralyn menyipitkan mata karena silau dan pesonanya. Ditempat ini pula keajaiban dari gaun pengantin penuh sentuhan magic terjadi. Gaun itu memilih Ralyn, dan memberikan kesempurnaan saat dipakainya. Namun, saat langkah ketiga, Ralyn terjatuh.

Rencana akan pernikahan sempurna pun sirna, karena sesuatu yang tidak terprediksi terjadi pada Ralyn. Evan pun pergi meninggalkan kesemuan terhadap asa pernikahan sempurna yang diimpikan Ralyn. Meskipun begitu, Tuhan ternyata merencanakan kesempurnaan bentuk lain pada Ralyn. Kesempurnaan lewat gaun pengantin Fairy Bridal.

LOOKING TROUGH ROSE-TINTED DRESS by KP Januwarsi

Di bagian akhir inilah, rahasia kemagisan tentang keistimewaan dan keajaiban dari gaun bridal terungkap. Dimana, berhubungan dengan masa lalu Madam M, Katarina, Frans, Nina, dan Ariel.

Keistimewaan dan keajaiban yang tercipta karena potongan masa lalu yang penuh dengan rasa dendam, pembalasan, cinta lama, pengorbanan, dan harapan. 

Aku ingin melihat para calon pengantin tersenyum bahagia di hari paling special dalam hidup mereka saat menggunakan rancanganku, M”

***
Kesan pertama yang aku liat pas liat covernya, yaitu : Manis banget ^_^))"> Mungkin karena kebetulan aku suka warna pink lembut, jadinya langsung jatuh cinta dengan novel ini. Tapi gak cuma covernya aja loh yang manis, cerita didalamnya juga gak kalah manis. Penuh dengan kisah para gadis sebelum mereka melakukan pernikahan dengan pasangan mereka dan entah secara kebetulan ada-ada saja kekuatan magic yang mengarahkan mereka pada sebuah gaun teristimewa di Fairy Bridal.

Untuk aku sendiri, dari kelima cerita dengan penulis berbeda-beda, aku suka dengan ceritanya PREMONITION dan PRINCESS EMMA.

Dimana PREMONITION yang mengambil latar pekerjaan detektif menurutku sangat keren. Belum lagi tokoh Theo, yang bukan hanya jail tapi sudah mengarah ke tahap kurang ajar menurutku. Karena bisa-bisanya nyuruh Naomi datang ke taman tergesa-gesa menggunakan gaun pengantin >_<))!

Sedangkan dalam PRINCESS EMMA, ada beberapa pesan moral yang bagus dan ngena banget. Salah satunya : terima apa adanya keadaan pasanganmu, karena gak ada mahkluk yang sempurna di dunia. Kalaupun ada, mungkin makhluk sempurna itu hanya ada di dunia dongeng.

Tapi secara keseluruhan sih, KEREN ! Apalagi bagian yang udah mau endingnya. Huuuu, bikin merinding ^_^))">

Posting Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar di BlogKuJie ^^