"Hampir Benar" itu "Salah"

Pernah nggak sih, saat guru menanyakan sesuatu lalu kita menjawab pertanyaannya terus guru tersebut memberikan nilai “Yaa, kamu hampir benar!” ?

Pasti sering kan ^_^))”>

Tapi setelah aku pikir-pikir sambil melongo bego dengar dosen di kelas tadi siang, “hampir benar” itu ternyata cuma pengalihan bahasa
agar lebih halus aja. Karena sejatinya, “hampir benar” makna aslinya adalah “salah”. Kan gak kebayang kecewanya siswa pas diberikan pertanyaan terus dengan beraninya mengacungkan tangan dan menjawab pertanyaan eh gurunya to the point bilang “salah”.

Adapun pembuktiannya, nih :

Ambillah contoh :

HAMPIR LULUS = “TIDAK” LULUS
HAMPIR “TIDAK” LULUS = LULUS

Nah, dari contoh tersebut aku turunkan menjadi

HAMPIR BENAR = “TIDAK” BENAR (Salah)
HAMPIR “TIDAK” BENAR = BENAR

Nah loh, jadi selama ini kalo aku menjawab terus gurunya balik jawab “hampir benar” ternyata bukan menghargai keberanian dan usaha aku menjawab kali yaa ^_^))”> Melainkan, “mungkin” gak enak hati aja to the point bilang “jawaban kamu salah”.

So, kalo nanti di kelas pas ki menjawab terus guru ta’ kasih nilai “hampir benar” jangan maki puas diri dulu, karena ndak maunya ji itu guru kasih sakit hati ta’..


Ohh, betapa mulianya jadi guru~~ 

Posting Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar di BlogKuJie ^^