Bubur Ala-Ala Anak Kost Versiku

Bosan sarapan dengan makan nasi dan mie. Itulah yang aku rasakan kemarin, sehingga muncullah pikiran untuk sarapan hari ini membuat makanan yang lain, yaitu bubur. Sebelumnya, aku sudah pernah mencoba membuat bubur. Tapi hasilnya, tetap kelihatan seperti nasi biasa.

Beda hal dengan sekarang, yang sejak awal terpikirkan ingin membuatnya lagi aku yakin seratus persen akan berhasil. Bagaimana tidak, referensi cara membuat bubur baik dari Ibu, bibi, dan beberapa artikel internet pun sudah aku pelajari sebelumnya.

Sehingga, tibalah waktunya. Praktek membuat bubur !

Karena aku tidak memiliki kompor, jadi aku menggunakan rice cooker. Bahan campuran yang aku pakai pun sederhana bahkan apa adanya yang ada. Yaitu : bawang putih, daun bawang, daun seledri, telur, garam, dan penyedap rasa. 


Meskipun minim bahan (anak kost), tapi eksperimen membuat buburku berhasil ! Kalau aku hitung durasi masaknya sih, mungkin sekitar hampir 30 menitan. Karena selagi masak bubur itu, aku juga sedang nonton anime Junjou Romantica. Buburnya matang, satu episode anime itupun juga  selesai.
Pokoknya enak lah buburnya ^_^))/

Komentar